Rabu, 22 April 2009

KNALPOT RACING MIO

OMC juga ada stock untuk KNALPOT RACING MIO.

Listnya adalah sbb :
1. Knalpot AHM asli Malaysia Rp. 475.000,-
2. Knalpot Endurance asli Thai Rp. 500.000,-
3. Knalpot Termignoni Megaphone Rp. 550.000,-
4. Knalpot Yoshimura
5. Knalpot NOB1
6. Knalpot OPTION
7. dll

Yang mau nanya atau mau lihat barangnya datang aja langsung ke OMC.
alamat OMC :
Jl. Harapan Mulia XI
Kel. Harapan Mulia
Kec. Kemayoran
Pas perempatan Harapan Mulia XI dan Cempaka Sari V (dekat rumahnya Bro Zaenal MIO pusat)
Telp. 021-70755444
021-68654553

Kamis, 09 April 2009

Knalpot Racing - KONIC

Knalpot Konic Pengganti untuk: TIGER, SCORPIO, THUNDER
Harga: Rp. 370.000

Knalpot Racing CLD 2009

Knalpot Racing CLD
Harga :Rp600.000

Click photo to enlarge

Knalpot Racing CLD leher terbuat dari bahan stainless steel
Mio/Nouvo Standar Racing = Rp. 600.00
Mio/Nouvo Bore Up = Rp. 650.000
Satria FU = Rp. 750.000
CBR = 1.100.000
Jupiter MX = Rp. 750.000
Ninja 250 = Rp. 2.300.000
Vixion = Rp. 1.000.000, Rp. 650.000 (Tri-Oval)
Thunder 125 = Rp. 600.000(Tri-Oval)

Tersedia Silencer hitam dan silver

Jenis-Jenis Knalpot Racing




































Salah satu cara untuk mendongkrak tenaga motor adalah dengan mengganti knalpot ( exhaust ) dengan model racing. Diyakini, knalpot racing lebih 'lancar' dalam menyalurkan gas hasil pembakaran. Kebanyakan orang terlanjur menyebut sebuah knalpot yang bentuknya berbeda dengan knalpot standar sebagai knalpot racing. Knalpot racing asli, biasanya didapatkan lewat pesanan khusus.

Menurut Irfan, pemilik bengkel modifikasi 2XP yang terletak di Jl Karet. Ada dua bentuk knalpot racing yang umumnya mudah dibedakan oleh pengendara. Bentuk panjang dan bentuk pendek. Bentuk panjang, jika knalpot tersebut memiliki silencer ( tabung peredam suara ) berada hampir di ujung buritan motor. Bentuk pendek, jika silencer knalpot tidak mencapai buritan ( setengah atau lebih sedikit dari panjang bodi motor keseluruhan ).

Bentuk panjang, efektif untuk mengail tenaga di putaran atas ( menggapai top speed ). Bentuk pendek sebaliknya, efektif untuk mengail tenaga di putaran pendek. Jika menggunakan knalpot dengan bentuk pendek, torsi mesin gampang dicapai pada tiap giginya.

Sedangkan jika menggunakan bentuk panjang, yang terasa adalah nafas mesin tiap gigi (terutama di gigi tinggi) terasa lebih panjang ketimbang saat menggunakan knalpot standar. Bentuk pendek, efektif untuk daerah perkotaan yang sering terjebak macet. Sedangkan bentuk panjang, lebih cocok dipakai untuk turing ataupun buat pul-kam alias mudik.

Namun menurutnya jangan mudah terkecoh dengan penjelasan di atas, "Jika pengendara menggunakan bentuk panjang untuk melibas macet, masih sah-sah aja kok. Bukan berarti motor bro akan bermasalah. Menggunakan bentuk pendek untuk turing ataupun perjalan jarak jauh, juga tidak ada masalah dengan tenaga," ujarnya.

Dalam segi suara, bentuk panjang, biasanya memiliki suara yang lebih lembut dan cenderung 'bulat' atau sering disebut orang 'nge-bass'. Dan bentuk pendek, memiliki suara yang lebih keras dan 'pecah' atau sering disebut orang 'robek' atau 'mrepek'.

Pada knalpot racing bentuk panjang, aliran gas buang lama mencapai ujung knalpot sehingga tekanannya melemah ketika keluar. Sedangkan knalpot racing bentuk pendek, di mana tekanan gas buang masih cukup kuat, gas buang sudah mencapai ujung knalpot.

"Itulah yang membuat knalpot bentuk pendek mengeluarkan bunyi yang sangat besar. Ukuran, bentuk corong pada ujung silencer knalpot juga mempengaruhi. Begitu juga dengan karakter saringan dan mutu glass-wool ( gaspul ) yang berfungsi mengolah turbulensi gas buang di dalam silencer, juga turut mempengaruhi," tambahnya. (ddx/net)


















































Hal yang Harus Dilakukan Setelah Mengganti Knalpot

Ada langkah-langkah tertentu yang harus dilakukan paska penggantian knalpot, antara lain:
  • Lakukan penyetelan setelan udara setelah penggantian knalpot.
  • Lakukan test ride beberapa km dengan kondisi riding seperti biasa ( layaknya membawa motor secara harian, tidak perlu terlalu kencang, tidak usah telalu pelan ).
  • Matikan mesin beberapa meter sebelum motor berhenti ( posisi gigi di-netralkan dulu ) untuk memperlihatkan kondisi mesin ( via busi ) sesungguhnya.
  • Buka busi. Awas, hati-hati. Membuka busi sesaat setelah mesin dijalankan beresiko membuat ulir drat tempat busi menjadi selek.
  • Perhatikan kondisi dan warna busi. Jika busi berwarna putih bersih, berarti setelan udara tidak mampu 'menahan' dahaga mesin akan bahan bakar. Harus ganti spuyer ! Jika busi berwarna putih kecoklatan / merah bata, berarti setelan sudah tepat. Jika busi berwarna hitam, atur ulang setelan udara.
  • Perawatan mesin paska penggantian knalpot yang utama adalah, membuat mesin tidak kehausan bahan baker. Mesin yang telalu 'kering' beresiko membuat mesin cepat jebol. Setelah setelan ideal didapatkan, perawatan yang lain berjalan seperti biasa.
  • Pergantian oli secara teratur, sangat dianjurkan. Jika perlu interval-nya dipercepat, misalkan biasanya ganti oli setiap 2000 km, boleh ganti setiap 1500 km. Untuk penggunaan merek oli sendiri, kebebasa para pengendara.
  • Setelah knalpot terpasang dan setelan didapatkan, bersihkan filter udara sekalian agar hasilnya lebih greng. Bensin tidak perlu diganti ke oktan yang lebih tinggi. Biasa minum premium, premium saja.

Knalpot Racing - Mugen Power

Knalpot Racing - Mugen Power Pengganti untuk: Mega Pro dan Tiger
Harga: Rp. 420.000

knalpot racing mobil replica -HKS-TANABE-5Zigen-etc-

knalpot racing mobil replica -HKS-TANABE-5Zigen-etc-

Jual: knalpot racing mobil replica -HKS-TANABE-5Zigen-etc-




Menjual/menerima pesanan knalpot hks copy langsung pasang utk honda jazz dijamin ukuran pas dan suara halus. Juga knalpot HKS lainnya.
Pengelasan rapi persis dengan aslinya (sirip ikan) dengan menggunakan alat TIG pulse merek "CEBORA" made in Italy.
- knalpot tabung utk ukuran 4"-6" dengan tip biru hks.
Menerima pesanan dalam bentuk knalpot apapun dengan memberikan contoh atau gambaran dengan ukuran yang tepat.

Juga membuat :
* RESONATOR untuk 2"-3" saluran kususnya untuk mobil TURBO.
* TIP Knalpot

Bergaransi 1 tahun

Bikinan kami sudah meng-export ke : SINGAPORE, MALAYSIA, AURSTRALIA & NEW ZEALAND.

Berbeda dengan bikinan jalanan. Bisa dilihat dari bahan material, fibreglass yang sulit terbakar, pengelasan (sirip ikan) dengan mesin bagus, sistem pengerjaan rapi.

Dicari Distributor untuk luar pulau.

Email : ie_yen@hotmail
Telp : (031)71100040 (sales)
GSM: 085850266669 (sales)

Kamis, 02 April 2009

Knalpot Jazz

Merek : Knalpot Jazz
Harga : Rp 1.200.000
Distributor/Toko:

Indojaya Knalpot

Alamat :

Jl. Panjang no 84
Kebon Jeruk
Jakarta Barat

Telepon :

021-5326595


knalpot khusus H.JAZZ

knalpot khusus H.JAZZ
(Gambar)
khusus knalpot modifikasi untuk mobil HONDA JAZZ - HONDA CITY, dapat menambah accelerasi hingga 15%. untuk lebih jelas hub: 0818962131 dengan Bpk. hartanto
Negara Asal:Indonesia
Harga:CALL
Jumlah:tergantung pesanan

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008