Jumat, 30 Oktober 2009

Header 4-2-1 Civic Vti 1.7



KANSAI Aluminized Header Systems feature mild steel with a proprietary temperature- and corrosion-resistant. Once our KANSAI mild-steel systems are completed in manufacturing, they are then subjected to a thermal degrease and a preliminary sandblast to prepare the surface for coating adhesion. Every KANSAI header system is hand-painted to ensure an even application of coating. After verifying the proper thickness of the coating, the header is cured for proper bonding of the ceramic coating and then fine-blasted for a high-luster finish that is show quality.
* Every system is dyno-tested for maximum performance
* CAD-rendered, race-inspired 4-into-1 design emphasizes top-end power for extreme racing applications
* CAD-rendered, race-inspired 4-2-1 design emphasizes low-mid power for Daily Use applications
* 100% Aluminized construction including the flanges (polished or brushed)
* CNC mandrel bends with robotically-welded fittings deliver perfect fit
* CNC-machined and threaded flanges and O-ring seals eliminate leaks
* Equal length primary piping ensures optimum tuning of systems for more power across rpm range
* Unique merge collector ensures smooth exhaust gas flow and increases ground clearance
* Includes comprehensive instructions and all necessary hardware


We GUARANTEE the LOWEST price on all KANSAI Products!
If you find a better out the door price, call us and we will match or beat the price, and ship it the same day!

Order Call 0818530633

Exhaust System Honda Jazz




KANSAI Exhaust Systems were designed to respond to the desire of so many KANSAI Headers customers wanting to also have a KANSAI Cat-Back exhaust system. CNC Mandrel Bends with TIG welded fittings deliver perfect fit along with the revolutionary design that KANSAI is known for. Customers will enjoy increased horsepower and torque and still maintain legality as KANSAI maintains a db (noise) rating that is street legal and sounds great. No cheap tin can sounding exhaust here!! Now customers can bolt on the power of KANSAI throughout their entire exhaust system.

Features:
* Polished Tip
* Includes all installation hardware.
* Install time: Less than 1 hour.
* Stainless Steel & Aluminized Construction.
* Street Legal.

We GUARANTEE the LOWEST price on all KANSAI Products!
If you find a better out the door price, call us and we will match or beat the price, and ship it the same day!

Order Call 0818530633

Rear Muffler Dual Tailpipe Nissan X-Trail




We GUARANTEE the LOWEST price on all KANSAI Products!
If you find a better out the door price, call us and we will match or beat the price, and ship it the same day!

Order Call 0818530633

Minggu, 11 Oktober 2009

MENCIPTAKAN SIHIR PADA KNALPOT RACING

Ketika timing camshaft dan periode overlapping meningkat maka kebutuhan akan dimensi leher knalpot yang lebih spesifik menjadi suatu kebutuhan. Cam durasi tinggi akan menyebabkan beberapa hal yang tidak diharapkan pada RPM tertentu, dan desain knalpot yang tepat akan meminimalisir masalah ini. Kita tentu menginginkan exhaust bekerja harmonis dengan noken as, terutama pada kecepatan mesin tinggi, untuk memaksimalkan pelepasan gas buang dari silinder.

Berarti bukan hanya kita harus menghubungkan bibir knalpot memiliki sudut yang pas terhadap porting exhaust, tetapi juga kita harus pandai menentukan diameter dan panjang dengan pas. Tentu saja tempat terbaik untuk melakukan eksperimentasi ini adalah dengan menaikkan motor pada mesin Dynotest. Bagaimanapun juga, ada kemungkinan untuk menghasilkan knalpot sesuai harapan kita jika kita memahami prinsip ‘exhaust tuning’ dan aturan-aturan dasar tentang knalpot ber-performa tinggi.

Ukuran diameter pipa akan membantu kecepatan gas buang melalui knalpot. Diameter pipa yang besar, relative terhadap ukuran silinder, akan menurunkan gas velocity. Karena sebuah mesin akan menciptakan pincak torsi pada kecepatan gas sekitar 75 meter/second maka header pipa knalpot akan mempengaruhi pada RPM berapa puncak torsi akan berada. Jadi pipa knalpot yang lebih besar akan menggeser puncak torsi yang diproduksi mendekati limiter.

Merubah panjang knalpot akan membantu meningkatkan kurva tenaga mesin di sekitar titik torsi maksimum. Menambah panjang pipa knalpot akan meningkatkan area RPM bawah ke- tengah, dan tenaga puncak pada RPM maximum akan terkuras. Pipa yang pendek akan member high-speed power, dengan kompensasi mengurangi tenaga menengah.

Dengan beberapa faktor ini didalam pikiran kita, maka akan menjadi awal penting sebelum memasuki perhitungan. Berikut adalah rumus untuk menentukan panjang pipa knalpot :

L = ( 850 x ET ) / MAX RPM – 3

L = panjang pipa knalpot yang akan dibuat
ET = Exhaust Timing, kapan klep buang mulai membuka sebelum TMB
MAX RPM = RPM yang dimau untuk mendapatkan puncak tenaga
Contoh :
Jupiter balap saya timing exhaust mulai membuka 80 derajat sebelum TMB , maka perhitungannya adalah
L = ( 850 x 260 ) / 10,000 – 3
L = 19.1 inches = 485 mm

Kemudian kita akan mementukan diameter pipa knalpot yang dibutuhkan =
D = sqrt ( CC / ((L + 3) x 25) ) x 2.1

D adalah diameter pipa yang diinginkan
CC adalah kapasitas silinder
L adalah panjang knalpot
Maka diameter pipa knalpot untuk Jupiter saya adalah :
D = sqrt ( 171 / ((19.1 + 3 ) x 25) ) x 2.1
D = 29 mm
Gampang toh…

Jadi knalpot yang saya butuhkan untuk Jupiter dengan kapasitas 170 cc dan durasi noken as 310 derajat adalah panjang 48,5 cm dengan diameter dalam pipa 2,9 cm agar mesin memproduksi tenaga di 10,000 RPM. Sekarang saatnya pergi ke tukang knalpot dan pesan knalpot kamu, kalo ngga mau ribetz ya tinggal call 085645577007 maka pesanan knalpot kamu akan dibuatkan special order. Enak lagi kalo sama noken as dan sekalian mesinnya hehehehehe….

R.A.T motorsport
.: House Of Performance :.
Visit our garage @ Desa Tropodo Indah Blok N no.26-28
Waru – Sidoarjo
085645577007


Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008